Rabu, 06 April 2011

Adu Keren Kombi di Sragen Jadi Ajang Nampang untuk Pemotretan

image
SM/Anindito AN MENARIK PERHATIAN : Mobil VW Kombi Double Decker modifikasi milik Denny F Kusuma asal Bandung, paling banyak menarik perhatian penonton.
PENAMPILAN tiga mobil antik VW Kombi juara modifikasi tingkat nasional di Lapangan Tangsi Polres Sragen, Sabtu (15/8) dan Minggu (16/8) lalu tidak sekadar mengundang kekaguman warga Sragen. Begitu melihat mobil itu, banyak gadis remaja, anak-anak dan orang tua tergiur untuk mejeng di dekatnya.

Selain melongok bagian interior mobil, mereka tak lupa numpang mejeng untuk berfoto. ’’Jangan sekali motretnya, tapi beberapa kali yaa....,’’ pinta Kathrin (17) pengunjung pameran, sambil menyodorkan kamera hp miliknya kepada rekannya. 

Panitia pun maklum. Sebab pameran serta ajang keren dan desain mobil antik semacam itu menjai sebuah tontonan langka di Sragen. Manakala panitia Festival Kombi Djarum 76 menyanjikan pameran bermutu sekaligus adu keren mobil, masyarakat antusias melihatnya.

Tiga mobil cantik yang menarik perhatian itu adalah VW Kombi Double Decker milik dan hasil desain Denny D Kusuma (Bandung), VW Kombi Twin Face milik Rosyid (Jakarta), serta Tour De Imagination milik Ardian Sunu (Semarang).
Di lapangan itu juga berderet mobil VW kombi yang ikut beradu keren dan desain. Mereka datang dari berbagai kota seperti Solo, Bandung, Salatiga, Semarang, Surabaya, dan Malang.

Hiburan semakin lengkap karena panitia juga menyuguhkan pementasan musik Pecas Ndahe dari Solo. Lantaran kegiatan menyongsong HUT Ke-64 Kemerdekaan RI, maka di sudut lapangan digelar balap karung, adu kreasi becak hias, menendang bola di gawang kecil (stres ball), serta panjat pinang.
’’Panjat pinang dan balap karung yang melibatkan partisipasi warga untuk memeriahkan ajang Djarum 76 Bikin Keren Kombi Mu (BKKM) itu diikuti sekitar 200 peserta,’’ tutur Asyick Alkhabit, team leader Solo Djarum 76.

Budi Ismoyo, Marketing Service Staff Area Jateng puas dengan kegiatan adu keren periode ke-4 di Sragen. Periode itu mengompetisikan tiga kelas lomba, meliputi desain, bengkel, dan modifikasi. Total hadiah yang diberikan bagi para pemenang Rp 212,5 juta.

Masyarakat Sragen mengenal mobil jenis VW dari para mantan camat. Sejumlah camat di Sragen tahun 1976-an menggunakan mobil dinas VW model kanvas.(Anindito AN-62)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar